Twitter Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon


Air Terjun Aek Martua 1

Terletak di kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu merupakan air terjun bertingkat-tingkat, sehingga sering pula disebut air terjun tangga seribu, dapat ditempuh melalui jalan darat, kira-kira 2/3 dari bawah terdapat kuburan pertapa Cipogas dengan air terjun yang bertingkat-tingkat dan sungguh mengagumkan untuk dinikmati.
Martua adalah nama sebuah sungai di wilayah Desa Tangun Kecamatan Bangun Purba dan Air Terjun Aek Martua adalah air terjun yang tertinggi dari sekian banyak air terjun yang terdapat disepanjang hulu sungai. Bukit Simalombu inilah nama kawasan ini yang merupakan hutan alam berstatus Taman Hutan Raya dengan potensi pohon ratusan kubik. Nama Aek Martua berasal dari bahasa suku Mandailing yang artinya adalah Air Bertuah, dimana mayoritas penduduk desa ini adalah suku mandailing.

Air Terjun Aek Martua






1 Responses So Far:

Riau Info Sawit mengatakan...

Kepada hosting http://fokuzzone.blogspot.com/2011/05/air-terjun-aek-martua.html, saya beritahukan bahwa 2 foto saya ada disini, saya setuju untuk pengenalan aset wisata Riau, tetapi anda harus mencantumkan sumber foto, bahwa sumber foto yang anda ambil adalah dari kakisinggalang.blogspot.com, jika tidak itu artinya anda tidak menghargai hasil karya orang lain...

 
FOKUZZONE Copyright © 2011 | ARLEK |Designed by Sameera Chathuranga