Twitter Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon


Gulat Riau Targetkan Dua Emas di PON XVIII 0


PEKANBARU: Meski pada PON tahun 2008 lalu di kalimantan Timur gulat Riau hanya membawa pulang satu perunggu, namum pada PON XVIII tahun 2012 mendatang gulat Riau menargetkan akan meraih dua medali emas. Target ini dinilai tidak muluk-muluk dan kemungkinan akan tercapat.
Sekum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Riau, Azwir mengatakan, harapan emas itu akan didapatkan dari nomor gaya bebas putra dan putri atas nama Edi Kurniawan dan Hemaya. Tapi tidak tertutup kemungkinan pula pada atlet yang lain.
Dia menyebutkan, pada PON XVIII tahun 2012 mendatang di Riau, gulat mempertandingkan 16 nomor terdiri dari 8 nomor putra dan 8 nomor putri. "Riau rencananya tampil full team di semua kelas yang dipertandingkan," ungkap Azrir lagi. 
Sementara itu untuk Pra PON Gulat yang akan digelar di Palembangh, Riau memastikan tidak akan mengirimkan atletnya. Alasan Riau tak tampil di pra PON tersebut, karena memang Riau dipastikan mendapat tiket ke PON XVIII mendatang.
Selain itu ikut pra PON bisa mengacaukan administrasi dan sistem yang sudah dibangun. Bahkan Riau bisa diuntungkan dengan tidak ikut serta di Pra PON, karena bisa membaca kekuatan lawan. "Jadi pada Pra PON nanti kita tidak mengurum atlet ke Palembang," jelasnya.


0 Responses So Far:

 
FOKUZZONE Copyright © 2011 | ARLEK |Designed by Sameera Chathuranga