Twitter Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon


Tujuh Atlet Golf dan Senam Riau Ikuti Seleknas Pra Kualifikasi SEA Games 0


PEKANBARU: Prestasi para atlet Riau ternyata tidak kalah dengan atlet-atlet nasional lainnya. Bahkan kini sebanyak tujuh atlet PPLP Dispora Riau dari cabang olahraga golf dan senam dipanggil untuk mengikuti seleksi nasional (Seleknas) Pra Kualifikasi SEA Games pada Mei ini.
Ketujuh atlet itu terdiri dari empat atlet golf masing-masing Cindy Fidelia, Anugerah Baginda, Tandi M Jamal dan Zaki Aulian, serta tiga atlet senam yakni M Aprizal, Agung Suci Tantio Akbar dan Rindu Pratiwi. Namun untuk cabor senam lebih dahulu menggelar seleksi yakni 13-17 Mei mendatang di hall Senam jakarta.
Sementara untuk cabor golf tiga hari sesudah cabor senam digelar yakni pada 21-22 Mei nanti di lapangan golf Rawamangun. "Pemanggilan tujuh atlet Riau oleh masing-masing Pengurus Besar masing-masing ini berdasarkan hasil pemantauan prestasi terakhir," ungkap Kepala UPT Dispora Riau, Doni Aprialdi.
Dia menyebutkan untuk tiga atlet senam akan bertolak lebih dahulu dari Pekanbaru ke Jakarta, Kamis (12/5) ini. Sementara skuad golf dua hari sebelumnya digelar seleksi nanti. "Betapa bangganya Bapak Gubernur, PB PON dan KONI Riau atas undangan ini. Bagaimana tidak, ini adalah ajang untuk even paling elit di tingkat Asean," tambahnya.
Doni mengatakan lagi, peluang ketujuh atlet ini masuk skuad Merah Putih nanti sangat besar. Terutama untuk atlet golf putri, Cindy Fidelia. Dengan status yang disandangnya sebagai pegolf putri terbaik tiga di Indonesia, sangat memungkinkan dia masuk dalam ajang ini.
Begitu pula atlet yang lainnya, seperti Anugrah baginda, peraih perak dan perunggu di kejuaraan Medco kemarin, serta Randi dan Zaki. "Intinya, semuanya punya peluang untuk lolos seleksi, terlebih lagi tiga atlet senam PPLP itu, mereka sudah banyak mengikir prestasi di tingkat nasional," tambahnya.


0 Responses So Far:

 
FOKUZZONE Copyright © 2011 | ARLEK |Designed by Sameera Chathuranga