Twitter Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon


PSSI Riau Siapkan Tiga Calon Pelatih Futsal PON 0

PEKANBARU: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau terus melakukan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 mendatang. Khusus untuk cabang futsal, PSSI Riau menyiapkan tiga pelatih yang bakal mengarsiteki skuad futsal Riau untuk PON nanti.
Tiga pelatih yang dipersiapkan itu masing-masing Andi, Ranto dan Nurmadi. Ketiganya direncanakan berangkat hari ini ke Jakarta untuk mengikuti penataran pelatih futsal. Penataran ini sendiri digelar pada 14-15 Mei mendatang di Semangggi Futsal Jakarta.
Sekum PSSI Riau, Kurniawan di Pekanbaru mengatakan, dengan pengiriman ini diharapkan mereka bisa menyerap ilmu-ilmu tentang kepelatihan futsal. Setelah penataran ini, diharapkan mereka bisa mentransfer ilmu kepelatihan yang didapat ke Pengcab PSSI di seluruh Riau.
Saat ini di Riau belum ada pelatih futsal yang punya sertifikasi nasional, sehingga belum bisa diturunkan di PON nanti. Dalam penataran ini nantinya, akan dibimbing langsung oleh intruktur dari Australia, DR Greg Wilson Phd. Greg akan didamping pelatih futsal nasional, Robi Hartono.
Menanggapi persiapan PSSI Riau ini, KONI Riau memberikan apresiasi luar biasa. Pasalnya di cabang ini memang menjadi andalan untuk meraih medali emas di PON nanti. Karenanya, dengan dikirimnya tiga pelatih ke penataran tersebut, diharapkan futsal bisa berkembang di Riau.


0 Responses So Far:

 
FOKUZZONE Copyright © 2011 | ARLEK |Designed by Sameera Chathuranga